Transaksi dari Luar Negeri dengan KeyBCA

Sebenarnya jauh-jauh hari sebelum berangkat ke negeri Kangguru saya sudah mencari-cari informasi bank apa saja yang bisa melakukan transaksi dari luar negeri. Usut punya usut, ternyata hanya bank BCA saja yang memungkinkan kita untuk bertransaksi dari luar negeri. Tentu syaratnya adalah punya tabungan BCA dan keyBCA yang sudah aktif serta punya jaringan internet.

Bank BCA dengan fasilitas keyBCA nya memberikan kemudahan bagi saya. Kurang dari seminggu sejak saya berdiam di Melbourne, Australia, saya mesti melakukan transaksi ke bank Indonesia. Pada transaksi pertama, saya hendak mendaftarkan akun BCA baru ke dalam daftar transfer saya. Ternyata ditolak. Saya kaget dan mulai mencari-cari cara kenapa kok tidak bisa melakukan transaksi. Saya pun teringat dengan cerita istri saya yang kemarinnya berniat melakukan pembayaran asuransi via keyBCA tetapi tidak berhasil. Setelah 30 menit berlalu tanpa hasil, saya mencoba melakukan transfer ke salah satu nomor rekening yang sudah terdaftar sebelumnya. Ternyata bisa!! Transaksi berhasil!

Saya pun kembali optimis dan mulai mencoba mendaftarkan akun baru tersebut dan syukur ternyata bisa direspon. Saya pun segera melakukan transfer ke akun baru tersebut dan transaksi dinyatakan berhasil. Kemudian saya meminta istri saya untuk mencoba bertransaksi pembayaran asuransinya melalui keyBCA saya. Akhirnya juga berhasil.

Yup! Fasilitas keyBCA ini sangat membantu nasabahnya yang sedang berada di luar negeri tetapi perlu melakukan transaksi ke Indonesia. Selamat mencoba.

 

 

Leave a Reply

