4 Dimensi Hubungan Kerja

 

4 dimensi hubungan kerja oleh Timothy Butler dan James Waldroop ini dipresentasikan pada bulan Juni 2004. Menurut mereka, penalaran interpersonal sangatlah penting dalam semua area bisnis.

Pada dasarnya, manajer dapat meningkatkan produktifitas dengan:

  1. Mempekerjakan karyawan/pekerja yang tepat
  2. Memberikan penugasan atau proyek yang tepat
  3. Memberikan penghargaan atas kinerja dengan cara yang tepat
  4. Memberikan promosi karir

Meskipun kebanyakan dari manajer senior yang ahli dan berpengalaman telah memiliki cukup kemampuan untuk menilai orang-orang, Butler danWaldroop memberikan 4 tipe hubungan ketertarikan dan keahlian:

4 dimensi hubungan kerja:

  1. Pengaruh: professional yang menikmati pekerjaan mereka dan senang mengembangkan dan memperluas area pengaruh mereka. Mereka senang dalam hal persuasi, negosiasi dan memegang informasi dan ide-ide penting. Tipikal bagi manajer pemasaran, negosiator dan pembuat kebijakan/keputusan.
  2. Fasilitasi interpersonal: orang-orang yang senang dengan aspek interpersonal dalam setiap situasi pekerjaan. Mereka secara intuitif berfokus pada pengalaman orang lain dan mereka biasanya bekerja di belakang layar. Dengan cara ini mereka membuat rekan-rekan sekerjanya menjadi berkomitmen dan terikat untuk mengerjakan proyek dengan lancar. Tipikal bagi manajer SDM.
  3. Kreativitas Hubungan: orang-orang yang bagus dalam membina hubungan dengan sekelompok orang melalui penggambaran visual dan verbal. Tipikal bagi orang-orang pemasaran dan manajer.
  4. Kepemimpinan tim:orang-orang ini ingin melihat orang lain dan berinteraksi dengan mereka. Mereka menyukai pekerjaan manajemen dan bekerja dalam tim berenergi tinggi dalam situasi yang padat. Tipikal bagi manajer program dan manajer delivery.

http://www.12manage.com/methods_butler_4_dimensions_relational_work.html

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s