Unique Structure: Da Vinci Towers

da vinci towers

Ada lagi bangunan yang lebih mencengangkan. Bila dulu masyarakat cukup terpesona dengan maha karya gedung-gedung pencakar langit, kini Dr. David Fisher mendesain gedung yang bisa berputar. Gedung yang bisa berputar ini dinamakannya Rotating Towers (pakai -s karena jumlahnya lebih dari satu gedung). Idenya berawal dari keyakinan Dr. David Fisher bahwa kehidupan manusia itu selalu dinamis dan bergerak terhadap waktu. Oleh karena itu muncullah ide untuk merancang sebuah bangunan yang dinamis. Gedung Dinamis rancangan David Fisher adalah bangunan pertama yang bisa berputar dan merubah bentuknya dan ini menambah dimensi bangunan menjadi 4 dimensi: dimensi Waktu. Bentuk gedung ini ditentukan oleh arah rotasi masing-masing lantai, kecepatan, percepatan dan waktu. Kecepatan rotasi akan berkisar antara 60 menit hingga 24 jam untuk satu kali revolusi.

Da Vinci Towers atau lebih dikenal dengan nama Rotating Towers ini memiliki ketinggian hingga 250 m dari atas permukaan tanah. Bangunan unik ini juga dilengkapi dengan sistem komputer canggih dan sebuah sistem penghasil tenaga listrik otomatis yang dihasilkan dari daya geraknya.

Penghuni, yang apabila membeli satu lantai, dapat mengontrol kecepatan dan arah rotasi hanya dengan perintah suara. Mereka dapat sarapan sambil melihat matahari terbit, makan siang melihat lautan, dan makan malam melihat cahaya kota – semuanya hanya dari satu tempat yang sama. Dan sekali lagi, semuanya dikomputerisasi.

Yang jelas konsep bangunan yang berubah bentuk ini merupakan suatu revolusi di bidang arsitektur dan teknik sipil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s